Back to Friday!

Kamis, 12 September 2013

BOOK FRIDAY : KEBOHONGAN !

Guys ketemu lagi di postingan jum'at ketiga setelah blog ini resmi diluncurkan. ^_^
Sudah banyak kah yang stalking ini blog ? semoga walaupun belum banyak yang saya share untuk kalian, blog ini menjadi teman kalian di setiap jum'atnya.

...

Kali ini saya (baca:Ariman) akan menceritakan book friday tentang KEBOHONGAN. Ups sorry saya capslook, biar jelas ceritanya mah. Ya, sudah jelas itu susunan kata terbentuk dari kata sifat bohong . Namanya sifat kadang kalo terus-terusan dirawat apalagi diberi pupuk. Yasudahlah akan bertambah berakar dalam tubuh. Kalo sudah berakar susahlah dicabutnya. Tapi bisa saja memungkinkan dicabut yang terpenting tuh sifat bisa kita kendaliin, jangan mau dikendaliin sama yang namanya kebohongan itu ya friends.

Daritadi kenapa saya ngomongin kebohongan.
Begini ceritanya friends....
Saya sangat prihatin sama prilaku manusia sekarang, pertanyaan dibenak saya, kenapa gampang sekali mereka berbohong walau hanya sekedar alibi alasan. Namun nyatanya hal itu merupakan suatu kebohongan yang seharusnya mereka sadar hal itu tidak baik. Demi mencapai keinginannya mereka rela berbohong. Demi menutupi kejelekannya mereka rela berbohong. Padahal jujur dengan diri sendiri lebih mulia. Apalagi jika kita mensyukuri apa yang ada pada diri kita sekarang.

Ingat ! Apapun yang kita raih jika dengan cara berbohong, semuanya hanya kebahagiaan semata. Hidup kita juga sementara, jadi buat apa kita disusahkan dan diberatkan dengan kebohongan lagi. "mendingan mati tanpa dosa hidup !", kata seseorang yang tidak mau disebutkan namanya. Lagi pula buat apa sih kita berbohong. Apa sulit jujur apa adanya yang kita punya, yang kita lakuin ? Ingat loh jangan remehkan kepercayaan orang lain. Mungkin disaat kita bohong, serasa kita berada dipuncak kejayaan. Namun sebenarnya kita lagi masuk jurang kehancuran. Mungkin bukan saat ini, tapi nanti setelah semuanya terbongkar kita akan menyadarinya. Oke.. Masih syukur sadar. Nah ini jika kita malah berbohong lagi ? Apa kata dunia ? Mungkin jadi dunia kamu tambah sempit saja, karena semakin berkurang tempat kamu untuk berpijak di dunia ini atas prilaku bohong itu.



Sumber : danikaizen.blogspot.com
 Pernah tidak kita berpikir bahwasannya apa yang akan ditimbulkan akibat prilaku yang sebenarnya kecil tapi akibatnya sangat fatal. Mungkin jika kalian masih berpikir minim, kalian akan terus terusan saja berada dalam keadaan seperti itu. Berbohong berbohong berbohong berbohong... sampai tidak ada lagi rasanya jujur. Seperti apa yang saya katakan akibat dari sifat ini fatal loh. Bisa membuat kita hilang kepercayaan orang lain salah satunya yang paling krusial.

Friends... memang terkadang kita melakukan hal ini tidak sadar bahkan demi alibi alasan saja kita rela berbohong. Sungguh kejujuran itu lebih indah walau menyakitkan. Namun jangan baluti kejujuran juga dengan kebohongan. Buat apa kita jujur sama seseorang, dibelakang kita berbohong sama seseorang itu. maksudnya : menjelek-jelekan gituh lah. Ikhlaslah sama kejujuran kita. Jika ngomong A ya A. Jangan disana A disini B disono C. Awas nanti disuruh belajar alfabet lagi sama bu guru. ^_^

Friends.. yuuuk ah mulai sekarang hal kecil apapun itu yang berbau keohongan jangan sampe deh kita lakuin. Walaupun kecil awalnya, ingat bisa bisa akhirnya udah sebesar gunung. Kalo sudah gituh, kita sendiri yang akan dipusingkan. Cobalah jangan banyak mengeluh sama keadaan kita. Jujur saja. Bohong itu tidak menyelesaikan masalah. Bohong hanya akan menimbulkan masalah baru, yang lebih pelik yang lebih kompleks yang lebih rumit yang dibayangkan sebelumnya.

Friends.. yuuuk ah mulai detik ini kita rubah pola hidup kita, yang tadinya kita kurang mensyukuri keadaan jadi lebih bersyukur sama keadaan yang kita peroleh saat ini. Sungguh itu lebih membahagiakan. Masih banyak orang-orang yang lebih rendah keadaannya dari pada kita. prihatinlah... apalagi yang lagi kuliah.. cobalah berpikir, sudah mah kita dibiayai orang tua, orang tua susah payah untuk itu. Kita disini malah poya-poya, mempercantik diri, memperbanyak teman dengan cara yang salah, apalagi mengagungkan diri. Lebih baik kita jujur apa adanya Friendss..

Friends.. yuuk ah jika memang kita sudah melakukan kebohongan, masih ada waktu kok untuk mengatakan kejujuran. Coba temui orang-orang yang pernah kita bohongi, ungkapkan rasa penyesalan yang teramat dalam dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Masih ada waktu kok. Janganlah kita malah masuk lagi ke lubang yang sama yang menimbulkan gunung kebohongan yang baru. Itu namanya kita manusia TIDAK TAHU DIRI. Maaf sekali lagi saya capslook, biar jelas seperti biasa, syukur-syukur ngena deh ke hati.

Saya sebagai seorang yang pernah dibohongi, dan juga pernah berbuat bohong juga turut minta maaf jika prilaku saya ada yang membuat kalian kecewa Friendss.. Ya saya tahu, kita manusia biasa. Tapi dibalik biasa, Kita adalah manusia istimewa yang mulia yang diberi akal untuk berpikir menjadi lebih baik. Apa mau kalian berada dalam zona busuk kalian terus ? Yuuk ah.. bergegas meminta maaf dan berjanji tidak akan melakukan prilaku bohong lagi.
Ya cuma itu saja yang bisa saya sampaikan tentang postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menggugah hati kita semua. Walaupun tulisannya acak kadut, semoga maknanya tersampaikan.

eh iyah, saya punya sedikit kutipan nih :

"KeBOHONGan itu tidak akan membuat kita menjadi RATU"

Sedikit pesan buat seseorang disana juga, ceritanya #kode. ^_^
Maaf jika tersinggung, tapi lebih baik tersinggung dan meresapinya daripada tersinggung tapi malah mencari kambing hitam. eh apasih si Ari gak jelas....

Yasudahlah segitu saja.
Salam Labilisasi Ekonomi, Jangan sampai berbohong.

See you.... ;)








0 komentar:

Posting Komentar